by

Wawali Meminta Jangan Ekspos Foto atau Video Korban Gempa Tanpa Diburam

-Ragam-35 views

AMBON,N25NEWS.com – Pasca gempa bumi yang di alami masyarakat kota, Pemerintah Kota Ambon menghimbau agar masyarakat maupun kepada para jurnalis agar tidak mengekspos foto maupun video korban bencana gempa bumi ini secara terang-terangan tanpa di blur.

Demikian himbauan dari wakil walikota Ambon, Syarif Hadler pada saat konfrensi pers yang bertempat di rumah dinas wakil walikota Ambon, Kamis kemarin.

“Saya meminta kepada masyarakat maupun jurnalis, kalau mengekspos foto maupun video itu jangan di ekspos apa adanya,” tandasnya.

Ia mengatakan, secara psikologi ada keluarga yang merasa kehilangan saudara mereka, karena gambar atau video yang posting apa adanya maka keluarga akan sangat rasa terpukul.

Untuk itu, diminta agar masyarakat berhati-hati dalam penggunaan sosial media. “Jadi kami menghimbau masyarakat berhati-hati dalam penggunaan medsos dalam menguplod gambar-gambar kecelakaan atau korban jiwa yang beredar di medsos,” pinta wawali.

Untuk di ketahui korban gempa bumi (10/10) berjumlah 9 orang, satu orang meninggal dunia,3 masih di rawat di rumah sakit dan ,5 orang sudah di ijinkan pulang ke rumah.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi