by

Wawali Buka MUSCAB 10 BPC HIPMI Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Wakil walikota Ambon, Syarif Hadler secara langsung membuka Musyawarah Cabang (MUSCAB) 10 Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (HIPMI) Kota Ambon yang berlangsung di The City Hotel, Kamis (31/10/2019).

Dalam sambutannya, Wakil walikota mengatakan, dalam rangka pencapaian target investasi sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi indonesia, peningkatan iklim investasi dan iklim usaha menjadi prasyarat mutlak untuk mendorong investasi tumbuh dengan laju yang tinggi.

Untuk itu, sejalan dengan komitmen tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon juga terus berupaya untuk menggalakan pengembangan peluang usaha dan investasi di kota ini, terutama pada sektor-sektor unggulan.

” Sektor-sektor unggulan tersebut antara lain, sektor perdagangan jasa, pariwisata dan perikanan, dengan terus memacu pembangunan sarana dan prasarana serta ifrastruktur pendukung yang memadai, serta mempermudah pengurusan perizinan dengan menyediakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, disadari sungguh bahwa masih ada hambatan yang dihadapi dalam upaya peningkatan iklim investasi dan usaha di kota Ambon, diantarnya yakni manajemen usaha dan kapasitas pelaku usaha mikro belum optimal. ” Akses ke permodalan sebagai pendukung kegiatan usaha belum berkembang dengan baik termasuk akses pada informasi pasar dan perdagangan masih lemah, serta masih rendahnya semangat kewirausahaan yang dimiliki pelaku usaha,” akui Hadler.

Ia berharap, permasalahan terkait rendahnya semangat kewirausahaan yang ada, maka masalah ini menjadi perhatian dan catatan kritis bagi HIPMI kota Ambon.

Dimana, HIPMI merupakan wadah berkumpulnya pengusaha muda dan sebagai mitra Pemerintah untuk dapat membina, memajukan, dan mengembangkan pengusaha muda menjadi profesional, kuat dan tangguh dalam bidang usaha yang ditekuni, melalui program kerja yang realistis dan disusun secara komprensif, dengan memperhatikan kondisi rill yang diselaraskan dengan program pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. ” Demi mendukung peningkatan iklim usaha dan investasi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0,” tutupnya.

Repoter : Mendy S

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi