by

Walikota : Besok Perwali PKM Disahkan

AMBON,N25NEWS.COM – Dipastikan besok, Rabu (3/6/2020) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mensahkan peraturan walikota tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Pernyataan ini disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada awak media di Unit Layanan Administrasi (ULA), Selasa (2/6/2020).

“Pemkot baru saja rapat dengan Forkompinda Kota terkait dengan rencakan untuk melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat pada beberapa sektor. Diharapkan itu, besok telah kita tanda tangani perwali,” kata Louhenapessy.

Menurutnya, setelah perwali ditandatangani maka dibutuhkan waktu 3 sampai 5 hari untuk melakukan sosialisasi. Ada pun sektor yang akan menjadi fokus pembatasan yakni, tempat usaha, moda transportasi, kegiatan orang, dan fasilitas umum.

Walikota menjelaskan, perwali tersebut merupakan tindakan lanjut dari peraturan gubernur nomor 15 tentang pembatasan orang moda dan moda transportasi, yang harus ditindaklanjuti oleh kabupaten/kota.

“TNI/Porli sudah setuju dan memberikan dukungan. Dan besok perwali diterbitkan dan kita mulai berlaku Senin atau Minggu sudah mulai berlaku,” ungkap dia.

Pada kesempatan itu, Walikota juga mengatakan jika ada yang melanggar maka akan dikenakan sanksi. “Bagi moda transportasi kami akan kenakan sanksi berupa teguran, setelah baru sanksi sosial. Sedangkan untuk tempat usaha dikenakan denda Rp 1 juta sampai 5 juta,” tuturnya. (dd)

Comment

Direkomendasi