by

Walikota Ambon Sebut Lelang Jabatan Tiga OPD Sudah Penuhi Syarat

AMBON,N25NEWS.COM-Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyebut formasi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini sempat tertunda sudah memenuhi persyaratan untuk dilaksanakan.

“Oh semuanya sudah memenuhi persyaratan dan hanya tinggal menunggu waktunya kapan dilaksanakan lelang itu,”ungkap Walikota usai menyampaikan pidato penyampaian Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2018 di ruang sidang utama DPRD Kota Ambon, Senin(24/6/2019).

Terkait dengan hal tersebut kata Walikota, dirinya hanya tinggal menunggu Kepala BKD Kota Ambon Benny Selanno
menyampaikan laporan pelaksanaan lelang jabatan tersebut.

“Jadi hanya tinggal pak Benny melaporkan saya dan tinggal hanya kita mendorong saja, nah semuanya sudah memenuhi persyaratan, cuma kadang-kadang mereka ini malu hati, jadi jang sampai dong melamar tidak jadi,Louhenapessy sehingga dong malu hati,”ujar Louhenapessy.

Oleh sebab itu lanjut Walikota agar proses formasi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk tiga OPD linkup Pemkot Ambon segera dilaksanakan.
Sementar formasi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk tiga OPD meliputi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Sebelumnya ditempat yang sama
Kepala BKD Kota Ambon, Benny Selanno yang dikonfrmasi menjelaskan, kalau sudah ada pendaftaran susulan untuk memenuhi kriteria awal kuota dari masing-masing persyaratan dan ada pada bagian Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Tapi hal tersebut kata Selanno, ada aturan yang memungkinkan, bahwa jika sampai 14 sejak lelang tersebut dibuka dijam kerja dan belum ada yang mendaftar, maka dibuka lagi pengumuman susulan.

“Nah cuma kenapa kemarin kita belum melakukan, karena bertepatan dengan adanya musibah yang dialami Pemkot Ambon, sehingga kita undurkan nanti pada waktu yang tepat,”ujarnya.

Disinggung soal nama pejabat yang akan mengikuti proses formasi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama pada tiga OPD kata Selanno ketiganya masih merupakan ASN lingkup Pemkot Ambon.

“Jadi begini, meskipun nantinya mereka mendaftar, tetapi semua kewenangan ada di Walikota yang mengeluarkan rekomendasi, sehingga salah satu persyaratan itu juga harus mendapat rekomendasi dari Kepala Daerah,”jelasnya.

Reporter : Rohim

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi