by

Rencana Walikota Buka KSN Tingkat Kota Ambon

-Agama, Edukasi-43 views

AMBON,N25NEWS.COM-Direncanakan dalam waktu dekat Walikota Ambon Richard Louhenapessy akan membuka proses seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Ambon.

KSM yang dipusatkan di Madradah Tsanawiyah (MTs) Batumerah Ambon dijadwalkan berlangsung pada, Jumat(19/7).

“Sebelum hari ha, kami akan menjumpai pak walikota, kami juga sudah menemui pak Sekot dan beliu sudah bersedia, tapi intinya Pemkot Ambon sudah mendukung penuh,”tandas Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Ambon Abdul Karim Kirley pada N25NEWS.COM di Ambon, Selasa(16/7/2019).

Dikatakan, secara yakin Sekot sudah memastikan kesediaan Walikota Ambon untuk membuka KSM tingkat Kota Ambon.

Dari sisi kesiapan panitia lanjut Kilrey sudah mencapai diatas 70 persen tinggal proses pelaksanaanya saja.

“Nanti agenda awal itu, tanggal 19 dilanjutkan dengan kegiatan selingan dan tanggal 20 itu full untuk seleksi KSM,”ujarnya.

Sementara peserta yang telah terdaftar berjumlah kurang lebih 200 orang dari berbagai jenjang pendidikan madrasah di Kota Ambon, MI, MTs dan MA.
Dengan mata lomba yang akan dilombakan meliputi, matematika dan sain IPA terintegrasi tingkat MI, matematika terintegrasi dan IPA, IPS terpadu terintegrasi tingkat MTs serta matematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi dan geograsi terintegrasi tingkat MA.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa siswa-siswi madrasah tidak hanya pandai mengaji, tapi juga mampu dalam bidang sains dan matematika,” ungkapnya.

Dijelaskan, seleksi KSM tingkat kota merupakan ajang untuk mencari peserta berprestasi untuk mengikuti KSM tingkat provinsi.

Dari jumlah peserta yang mengikuti KSM tingkat Kota Ambon, nantinya akan dipilih peserta dengan kategori juara 1 dan 2, pada setiap mata lomba dari masing-masing jenjang pendidikan madrasah.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi