by

Rajut Kebersamaan Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan di Pulau Lakor

-Edukasi-61 views

TIAKUR,N25NEWS.COM – Guna menjalin keakraban dan kebersamaan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Kopral Dua (Kopda), Olos Letelai melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) warga masyarakat Desa Lolotuara Kecamatan Pulau Lakor Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tepatnya di rumah Keluarga Jefri Tiauw, Senin (23/8).

Kegiatan binaan ini merupakan salah satu diantara tugas pokok Babinsa dalam hal melakukan komunikasi sosial dalam memupuk kebersamaan dan keakraban yang baik dengan warga binaannya.

Dalam Komunikasi Sosial tersebut, Letelai mengatakan, kegiatan yang dilakukan mencerminkan kebersamaan dan kedekatan dengan warga dan juga salah satu kegiatan dari komando atas dalam kesatuan TNI dan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, dengan komsos ini juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

“Komunikasi sosial ini juga disamping mensosialisasikan tentang informasi yang berkembang pada saat ini, juga dapat mendata keadaan Komsos wilayah dan juga kebutuhan masyarakat tentang wawasan kebangsaan sebagai laporan ke komando atas” kata Kopda Olos Letelai.

Pada kesempatan yang sama, Jefri Tiauw yang merupakana salah satu masyarakat menambahkan, kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan yang ada di Desanya, jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” tutupnya. (dd)

Comment

Direkomendasi