by

Pencanangan HUT Kota Ambon Ke-444, Ditandai Petikan Ukulele Dan Jalan Santai Bersama

AMBON,N25NEWS.COM – Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon yang ke 444 Tahun, ditandai dengan petikan Ukulele yang dipetik langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, serta jalan santai bersama Forkopimda Kota Ambon dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Guru dan Siswa dalam lingkup Pemkot yang turut mewarnai pencangan tersebut. Pencanangan yang dipusatkan pada Gong Perdamain Dunia, Senin (5/8/2019).

Louhenapessy pada sambutannya mengatakan, walaupun Kota Ambon sudah berumur 444 Tahun dan dapat dikatakan tua, tetapi semangat masyarakat Kota Ambon harus tetap muda. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh ASN untuk terus kerja, kerja dan kerja dengan tidak memikirkan berbagai kritikan yang datang dari pada mereka yang tidak bekerja. Kritikan tersebut harus dianggap sebagai vitamin terhadap peningkatan kinerja kita kedepannya.

Ia menyampaikan, menjadi seorang pemimpin di era ini, berbeda dengan era 10 tahun yang lalu. Pada era ini hal sekecil apapun bisa menjadi viral karena media sosial mendominasi. “Kalau dulu tidak setransparan seperti sekarang ini, Oleh karena itu, harus bekerja lebih baik dan sepanjang itu berguna untuk rakyat jangan takut untuk maju dan terus berkerja,” kata Louhenapessy.

Menurutnya, Pemkota Ambon dan barisan pengkritik ibarat dua jalan yang bersebelahan, tak mungkin bertemu. Kalau pemerintah termakan dengan kritik mereka, maka kinerja pemerintah akan lambat dan otomatis kehilangan waktu.

“Makanya kerja saja, mereka kritik, kita kerja agar pada saatnya nanti mereka bisa mengatakan, oh ternyata benar apa yang dilakukan Pemerintah,” pungkasnya.

Selain itu, momentum perayaan HUT kali ini akan disajikan beberapa kegiatan dengan sasaran utama yang dapat mendorong Ambon sebagai Kota Musik Dunia dan Visit Ambon di tahun 2020 mendatang, seluruh rangkaian kegiatan dimulai pada hari ini dan akan berakhir pada tangga 7 September 2019 mendatang atau tetapnya pada puncak HUT Kota Ambon.

Pada kesempatan yang sama, Roy de Fretes selaku Ketua Panitia HUT Kota Ambon ke 444 menambahkan, perayaan ini akan menjadi titik awal untuk dpata menjadika Ambon sebagai salah satu destinasi Wisata di Indonesia.

Sehingga, lanjutnya panitia akan menggelar beberapa kegiatan yang akan melibatkan semua komponen masyarakat baik olaharaga yang bersifat modern maupun tradisional serta berbagai lomba musik dan festival serta pawai budaya dengan melibatkan Negeri, Desa serta kelurahan dan berbagai institusi, juga doa untuk Ambon yang akan didahului kegiatan renungan suci.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi