by

Pemkot Lepas 365 Calon Jamaah Haji Kota Ambon

-Agama-24 views

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon melalui Sekertaris Kota Ambon A.G. Latuheru, secara resmi melepaskan sebanyak 365 Calon Jamaah Haji kota Ambon Tahun 1440 H/2019 M. Pelepasan tersebut berlangsung di Gedung Ashari Al-Fatah Ambon, Selasa (9/7/2019).

Sebanyak 365 Calon tersebut diantaranya: Kecamatan Sirimau sebanyak 251 Orang, Nusaniwe sebanyak 60 Orang, dan Baguala sebanyak 25 orang, serta terdiri dari laki-Laki 133 orang dan Perempuan 232 orang.

Sekretaris Kota Ambon saat membacakan sambutan tertulis walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, untuk menunaikan ibadah haji saat ini diperlukan tiga prasyarat antara lain : Niat atau kemauan, kemampuan baik jasmani, rohani maupun materi. Ada kesempatan, karena saat ini yang dibutuhkan tidak hanya kemauan dan kemampuan, tetapi juga sekaligus ada kesempatan. Banyak keutamaan ibadah yang sangat istimewa di sisi Allah Subhanahu Wata’ala. sehingga umat islam sangat berharap untuk melaksanakan ibadah haji.

Untuk, dirinya juga meminta kepada jemaah haji yang tahun ini dapagt menyelesaikan ibadah haji untuk memanfaatkan keempatan dengan sebaik-baiknya. Tanggal 15 nanti para jamaah haji ini nantinya akan diberangkatkan menuju embarkasi makasar, selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke Madinah AL Munawwara dan Makkah AL Mukaramah, guna menunaikan seluruh aktifitas ibadah haji dengan serangkaian ibadah lainnya yang mempunyai nilai tinggi di sisi Allah.

Dijelaskannya, dalam perjalanan iibadah haji tentu akan ada banbyak cobaan dan tantangan maka untuk mengatasi hal tersebut, modal yang paling tetap selalu dipegang teguh adalah mengembangkan sikap sabar dan saling tolong menolong sesama jemaah haji haji, khususnya jemaah haji di kota Ambon.
Dirinya berharap, seluruh calon jamaah haji untuk senantiasa memelihara kekompakan, keutuhan dan kebersamaan.

Oleh karena itu, kepada seluruh ketua regu dan ketua rombongan agar dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengansebaik-baiknya. karena merupakan ujung tombak dalam suksesnya penyelenggaraan obadah haji itu sendiri.

Lebih jauh Latuheru berpesan, untuk dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan dalam manasik haji secara tulus dan ikhlas, semata- mata hanya mengharap keridaan Allah Subhanahu Wata’Ala, peliharalah kesehatan fisik sehingga mampu melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna, dengan lebih memperbanyak minum air putih, mengkonsumsi buah-buahan dan makan yang bergizi. hal ini menjadi sangat penting, karena dari pengalaman, cuaca di Madinah tidaklah menentu. Sehingga penting untuk menjaga kondisi tubuh. hormati dan taatilah segala ketentuan perundang-undangan serta peraturan yang berlaku selama menjalankan ibadah.

Reporter :Wendy S

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi