by

Pangguyuban Se NUSA INA Akan Menggelar Aksi Demo Di Kantor Gubernur Dan DPRD Maluku

-Ragam-102 views

AMBON,N25NEWS.com- Pangguyuban Se NUSA INA,besok selasa 1 September 2020 akan mengadakan aksi demo besar-besaran di Kota Ambon Ibu kota Provinsi Maluku.Aksi ini di prakasai oleh Pengurus Besar Ikatan Kerukunan kelurga Tehoru Telutih ( PB IKKATT MALUKU).

Hal tersebut diungkapkan Pengurus PB IKKATT MALUKU Bidang Pemuda dan Olahraga, Joses Josantos walalayo,kepda N25NEWS.com,belum lama ini di Ambon.

Menurut Walalayo, aksi demo yang akan di laksanakan ini merupahkan aksi damai dan tidak ada kepentingan politik apapun di aksi demo tersebut.Selain itu, Aksi yang di laksanakan ini merupahkan bentuk ketidakadilan yang selama ini rasakan oleh masyarakat Nusa Ina terkait dengan beberapa kasus yang melanda warga masyarakat Nusa Ina selama pandemi Covid-19.

Adapun ini aksi sebagai protes terhadap Pemprov Maluku yang mana pada tanggal 19 Agustus lalu mengadakan aksi pesta Joget di Kantor DPRD provinsi,yang tidak memakai masker dan melanggar protap Covid 19.

“Bagi kami selaku masyarakat sangat terluka dengan sikap yang di tunjukan oleh mereka Sekda Maluku dan kawan-kawan dan untuk sasaran aksi demo besok sendiri yakni,kantor Gubernur Maluku serta DPRD Maluku,”ungkap Walalayo.

Walalayo yang juga Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tehoru- Telutih ( PB HIPPERMAT T) Maluku,sekaligus pelaksana tugas kembali menjelaskan untuk peserta aksi,bahwa pihaknya akan menargetkan 500 peserta aksi.

“Untuk Panguyuban dari Pulau Seram atau Nusa Ina saya tidak perlu menjelaskan nama-nama Pangguyuban sebab kami sudah melakukan pertemuan dan respon saya diluar karena ini bukan berbicara stok Tehoru Telutih saja,namun ini sudah berbicara Pulau Seram secara luas,”ujar Walalayo.

“Kita taulah bahwa selama ini yang sering mengadakan aksi demo kebanyakan adalah aktivitas asal Pulau Seram,sehingga hari selasa nanti,saya pastikan semua aktivitas Pulau Seram yang tergabung dalam aksi,ini serta di beri nama Nusa Ina bersatu untuk keadilan dan banyak sekali atau mayoritas akstivis-aktivis senior yang akan turun jalan,”tegas Walalayo.

Untuk itu Walalayo yang juga merupahkan MC pada saat aksi demo nanti meminta masyarakat asal Pulau Seram Nusa Ina mari bersama-sama dalam aksi ini,sebab ini aksi bukan lagi terkait dengan kecamatan maupun Kabupaten tertentu,tapi ini keterpaggilan sebagai generasi Nusa Ina intinya satu susah samua sama-sama merasakan.

“Saya juga meminta maaf kepada warga masyarakat kota Ambon terkusus pengguna jalan, abang-abang becak, sopir angkot ,sebab pada aksinya nanti kehadiran kami cukup banyak,”tandas aktivis senior asal Negeri Hatu Kecamatan Tehoru ini.

Adapun,untuk diketahui segala akomdasi itu murni di tanggung oleh PB IKKATT MALUKU selaku penanggung jawab aksi demo besok.

Editor : Aris Wuarbanaran

.

Comment

Direkomendasi