by

Manfaatkan Lorong Dapat Mengurangi Ketergantuangn Bahan Makanan Dari Luar Daerah

-Ragam-54 views

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk mengurangi ketergantungan bahan makanan dari luar daerah, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) mendorong untuk masyarakat dapat menanam sayuran maupun makanam sehari-hari lainya pada lorong-lorong mereka tinggal.

“Kami telah bekerja sama dengan dinas terkait di Provinsi maupun Kota Ambon, sehingga dapat mengembangkan klaster-klaster yang mengsuplay bahas makanan,” ungkap Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Maluku, Noviarsano Manullang pada awak media saat diwawancarai di Ambon, Selasa (24/9/2019).

Menurut Manullang, KPw BI Maluku memiliki klaster sayur-sayuran, beras dan bawang di beberapa tempat yang ada di Provinsi Maluku. “Pihak kami memiliki klaster sayur mayur di Taeno, beras di pulau Buru dan bawang di Pulau Seram,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya bekerja sama dengan dengan dinas terkait, sehingga dapat mendorong setiap lorong yang ada untuk dapat dimanfaatkan sehingga tidak mengharpakan suplay bahan makanan dari daerah luar.

Ia menambahkan, selain menanam sayur mayur pada setiap lorong, hal tersebut juga dapat membantu pemerintah daerah setempat untuk menjalankan program membersihkan lingkungan.

“Bukan dengan menanam sayur mayur pada setiap lorong saja, tapi juga berguna bagi kebutuhan masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan yang ada,” tutupnya.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi