by

Lurah Uritetu Launching Kuliner Lorong Maranatha

AMBON,N25NEWS.COM – Lurah Uritetu, Saraswaty Lasamahu resmi melaunching kuliner lorong maranatha yang dihadir langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku, Noviarsano Manullang selaku Pembina Kuliner dan Perwakilan dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Muddin Wael. Jumat (17/9).

Lurah Uritetu, Saraswaty Lasamahu saat diwawancarai, mengatakan hal ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan kelurahan, sehingga kuliner ini akan dijadikan produk lokal yang akan dikembangkan.

“Saya selaku lurah melihat ini sangat penting untuk kelurahan Uritetu, semua lorong akan dilakukan cuman ada sedikit kendala, kedepan semoga dengan adanya kuliner di lorong maranatha ini, masyarakat yang lain akan sadar dan bisa menerima kami, sehingga dapat membuat yang sama seperti ini di lorong-lorong yang lain, kata Lurah.

Disampaikannya, kuliner ini adalah produk dari bantuan UMKM yang diterima oleh masyarakat setempat. “Masyarakat disini mereka berjualan sesuai dengan dana yang ada, untuk itu selaku Lurah saya sangat bersyukur serta mendukung hal tersebut,” papar Lasamahu.

Selain itu, Lurah berharap, dengan bantuan yang diterima masyarakat akan lebih semangat bekerja dan kuliner ini akan diminati.

Untuk itu, dihimbau kepada para ibu-ibu agar lebih semangat dalam meneruskan usaha kuliner ini dan mengembangkannya dengan baik. sehingga kedepannya perekonomian dalam rumah tangga di masa Pandemi Covid-19 ini lebih membaik. “Saya berharap ibu-ibu selalu semangat dalam menjalankam kuliner ini, tak hanya ibu-ibu saja tetapi kuliner ini juga disambut baik oleh para pemuda-pemudi di lorong Maranatha ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku, Noviarsano Manullang selaku Pembina Kuliner membarikan apresiasi atas apa yang dilakukan. Ini adalah inspirasi yang bagus karena dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga dalam masa pandemi ini.

“Kalau saya melihat ini memang positif sekali dan memang luar biasanya. Hal ini timbul dari Lurah Hunitetu, bagaimana perhatiannya terhadap warga dalam situasi ini, sehingga roda perekonomian rumah tangga dalam masa pandemi ini bisa lebih membaik.

Selain itu, BI memberikan dukungan walaupun masih terbatas, karena pihaknya ingin melihat dulu perkembangannya bagaimana, sehingga hal ini disambut baik oleh BI

“Saya berharap dari apa yang kita inisiasi bisa berkesinambungan nantinya kita melihat seperti apa, Apalagi kita lihat lorong Maranatha ini punya posisi yang sangat strategis karena di depannya tempat masyarakat berkumpul, nanti bagaimana dari Lurah bersama-sama dengan warga setempat ini supaya ini bisa lebih ramai,” harapan Kepala BI. (dd)

Comment

Direkomendasi