by

Lembaga Berdika Pura Nusantara Maluku Flight Bukan Lembaga Ilegal

-Edukasi-79 views

AMBON,N25NEWS.COM – Menanggapi pemberitaan yang beredar terkait adanya Sekolah Penerbangan Ilegal, Direktur Utama (Dirut) Berdika Pura Nusantara Maluku Flight (BPNMF), Theresia J Massie angkat bicara. Ditegaskan lembaga yang dipimpinnya itu legal, karena lembaga tersebut bukan Sekolah melainkan lembaga Kursus. Demikian pernyataan yang disampaikannya saat dikonfirmasi media ini, Jumat kemarin.

Menurutnya, Lembaga Kursus atau Traning Center dimana yang diajarkan didalamnya adalah dasar-dasar untuk meteri penerbangan, jadi sistemnya masih di non mandatori.

Lanjutnya, karena masih di non mandatori, otomatis ijin yang diperlukan hanyalah dari Dinas Pendidikan Kota. Dengan demikian karena kursus ini berdomisili di Kota Ambon, jadi ijinnya dari Dinas Pendidikan Kota Ambon.

Untuk itu dijelaskan, karena masih Lembaga kursus dasar maka BPNMF, tidak menerbitkan Ijazah atau Lisensi bagi siswa yang menuntaskan belajar di tempat tersebut, tetapi hanya mengeluarkan Sertifikat.

Oleh karena itu, untuk dapat mengeluarkan ijasah atau lisensi, maka diperlukan ijin dari Kementerian Perhubungan, dalam hal ini Dirjen Perhubungan Udara.

“Kalau mau meningkatkan status dari kursus menjadi lembaga pendidikan yang nantinya bisa terbitkan ijazah atau lisensi, maka kita harus ajukkan approval ke Dirjen Perhubungan Udara,” pungkasnya.

Dengan demikian dia menegaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya legal karena memiliki ijin dari Dinas Pendidikan Kota Ambon.

“Kita kan termasuk dalam Lembaga Pelatihan dan Kursus Indonesia (LPKI), yang segala urusannya dengan Dinas Pendidikan Kota Ambon. Ini yang harus diluruskan, karena banyak yang salah paham tentang status lembaga pendidikan kita. Jadi sekali lagi saya tegaskan, kita ini legal karena kita adalah lembaga kursus,” akuinya. (dd)

Comment

Direkomendasi