by

Kiat : 30 Proposal Hewan Kurban Masuk Pemkot Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Kurang lebih sebanyak 30 proposal pengajuan hewan kurban masuk di Pemerintah Kota Ambon. Menurut, Kepala Bagian Keagamaan Kesra Kota Ambon, Edji Kiat, sesuai dengan Daftar Pengisian Anggaran (DPA) bagian Kesra Kota Ambon itu, menganggarkan 17 ekor Sapi dan 30 ekor kambing untuk perayaan Hari Raya Idul Adha, 11 Agustus 2019 mendatang.

“30 proposal itu yang masuk di Bagian Kesejahteran Masyarakat (Kesra) Kota Ambon, belum menghitung yang sudah masuk ke Walikota, Wakil Walikota, dan Sekertaris Kota Ambon,’’ kata Kiat, kepada N25NEWS.COM, di Ambon, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, hingga saat ini 30 pengajuan proposal hewan kurban sudah masuk ke Pemkot Ambon, tapi belum semua.

Ia menjelaskan, untuk memperoleh sumbangan hewan kurban, biasanya masyarakat mengajukan proposal kepada Walikota, Wakil Walikota Ambon, dan Sekertaris Kota Ambon, kemudian disposisikan ke Bagian Kesra untuk menginventarisir sampai ke pembagian

Sebelum, lanjut Kiat, hewan kurban ini di salurkan kepada penerimanya, pihaknya melakukan koordinasi dengan tenaga medis dan dokter hewan untuk memeriksa kelayakan hewan tersebut, apakah bisa di salurkan atau tidak.

“Rencanakan penyaluran hewan kurban ini ke masing-masing Jamaah di 4 Kecamatan Kota Ambon sebelum hari raya nanti. Pembagian hewan kurban ini akan dilihat dari banyaknya Jamaah,’’ tutur Kiat.

Jika dibandingkan proposal pengajuan hewan kurban tahun 2018 hampir sama dengan tahun 2019.

Reporter : Mendy S

Editor :Redaksi

Comment

Direkomendasi