by

Kantor Imgrasi Kelas I TPI Ambon, Miliki 4 Inovasi Unggulan di Tahun 2019

-Hamkam-237 views

AMBON,N25NEWS.COM – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, memiliki 4 inovasi unggulan di tahun 2019, demikian kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Afrizal, saat konfrensi pers terkait Capaian Target Kinerja di Tahun 2019, Jumat kemarin.

Menurutnya, keempat inovasi unggulan ditahun 2019 yakni, Layanan Paspor Simpatik, Loket Pembayaran dan Pengiriman Paspor, Layanan Paspor Mobile Haji, dan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

“Layanan Paspor Simpatik menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 69 tahun 2019, yaitu layanan paspor walk-in (datang langsung ke Kantor Imigrasi) tanpa melalui layanan antrian online yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu. Sedangkan Loket Pembayaran dan Pengiriman Paspor adalah program kerjasama kami dengan PT POS Indonesia terkait penyediaan layanan pembayaran PNBP dan pengiriman paspordi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon,” jelasnya.

Afrizal menambahkan, Layanan Paspor Mobile, merupakan fitur pelayanan dengan sistem jemput bola, khususnya bagi calon jemaah haji yang betdomisili di Kabupaten terluar Kota Ambon, bekerja sama dengan Kantor Kementeriam Agama. “Pelayanan Publik Berbasis HAM itu diperuntukkan bagi kaum disabilitas, lansia dan orang sakit,” sebutnya.

Untuk rencana kerja ditahun 2020, Kakanim mengatakan, yang menjadi target adalah penguatan TimPora dan WBK-WBBM. “Penguatan TimPora di wilayah kerja kami yaitu 1 kota 5 kabupaten, serta TimPora kecamatan yang telah dibentuk dan meningkatkan intensitas operasi gabungan. Untuk WBK – WBBM, yaitu pembentukan tim kerja dalam rangka usaha untuk mendapatkan predikat WBK-WBBM di Kanim Ambon,” pungkasnya.

Selain itu, dikatakannya, untuk rencana kerja 2020, akan dibentuk Timpora Laut, Timpora Udara, Simkim versi 2.0, penatalaksanaan kantor dan pengawasan keimigrasian. “Kami akan lakukan Penatalaksanaan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon harus sesuai dengan standar pelayanan publik. Dam untuk Pengawasan Keimigrasian, akan dilakukan penguatan operasi mandiri dalam rangka pengawasan keimigrasian dan penegakkan hukum di wilayah Kanim Ambon,”ungkapnya. (dd)

Comment

Direkomendasi