by

Hari Ini Pekan Selebrasi Vaksinasi Dimulai

AMBON,N25NEWS.COM – Hari ini pekan Selebrasi Vaksinasi dimulai, guna mencapai Herd Immunity. Kegiatan ini dilaksanakan menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 446 Kota Ambon.

Kegiatan Selebrasi Vaksinasi dilakukan pada dua lokasi yaitu Tribun Lapangan Merdeka, dan Pattimura Park. Di Tribun Lapangan merdekan itu dikhususkan bagi anak usia 12-17 Tahun dan Ibu hamil, sedangkan Pattimura Park untuk masyarakat umum.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan Pekan Selebrasi Vaksinasi ini ditargetkan harus mencapai 4.460 warga Kota Ambon

“Hari ini kita mulai Selebrasi Vaksinasi dalam target mencapai herd immunity kurang lebih 75 persen, karena saat ini kita sudah mencapai 51 persen. Maka hari ini dalam rangka HUT ke 446 Kota Ambon, kita lakukan vaksinasi kepada masyarakat umum, anak remaja dan ibu-ibu hamil,” kata Walikota usai Pencangan rangkaian HUT kota Ambon.

Menurut Walikota, antusias masyarakat yang datang mengikuti pekan selebrasi Vaksinasi cukup banyak

“Antusias masyarakat ini luar biasa, saya lihat anak-anak remaja itu datang dengan penuh kesungguhan untuk vaksinasi, itu artinya apa karena mereka juga ingin melaksanakan aktivitas mereka tanpa hambatan apapun juga.

Selain itu, hingga saat ini sebanyak 9.000 pelajar telah mendaftarkan diri untuk divaksinasi dari target 33.000 yang divaksin

Tak hanya itu, Walikota juga memberikan apresiasi kepada para orang tua, karena telah memberikan izin kepada anak mereka untuk di vaksin.

“Selaku walikota Ambon dan jajaran Pemerintah kota ambon kami memberikan apresiasi kepada orang tua karena telah memberikan izin kepada anaknya, sebab vaksinasi anak remaja ini harus ada izin dari orang tua,” tutupnya (dd)

Comment

Direkomendasi