by

Hari ini, Muswil Ke IX Partai Persatuan Pembangunan Maluku di Gelar

-Politik-99 views

AMBON,N25NEWS.COM – Persaingan perebutan kursi Ketua Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku dipastikan akan berjalan panas hari ini. Dimana ada beberapa calon yang akan bertarung menggantikan Syarif Hadler yang sedang menjabat sebagai Wakil Walikota Ambon.

Calon-calon yang akan meramaikan bursa calon ketua pada Muswil ke IX PPP kali ini yakni, Arif Hentihu, Afras Pattisahusiwa, Asis Hentihu, Rofik Akbar Afifudin.

“Musyawarah Wilayah ke IX PPP Provinsi Maluku ini berlangsung di Ambon, 18-19 Juni 2021, menjadi ajang evaluasi pada partai ini, demikian kata Wakil Ketua Umum DPP PPP, Zainut Tauhid Sa’adi dalam sambutannya saat membuka acara Muswil ke IX PPP di Ambon, Jumat kemarin.

Menurutnya, PPP Maluku ini hendaknya dijadikan sebagai refleksi atau evaluasi. “Sudah 48 tahun PPP berkiprah maka kita harus benari melakukan koreksi diri evaluasi melihat diri kita secara utuh tentang siapa kita dan dari mana kita dan mau kemana kita,” pungkas Zainut.

Selain itu, lanjutnya menjelaskan, Muswil juga harus dapat meneguhkan kembali komitmen dan jati diri partai, sebagai partai yang mengemban Islam dan mengemban misi yang sangat mulia.

Tak hanya itu, ia menambahkan, PPP didirikan sebagai media dakwa Partai Politik untuk menebarkan ajaran islam, dengan demikian kehadiran PPP harus dimaknai sebagai amanah. PPP harus hadir menyampaikan islam yang menyejukan, moderan, cinta damai, islam yang merangkul, dan islam yang ramah.

“Muswil PPP ini harus jadikan sebagai momentum konsolidasi organisasi dan konsolidasi program, ide serta gagasan. Dan dalam Muswil ini kita harus dapat menyusun rencana strategis, program kerja dengan melalukan adaptasi terhadap pergaulan yang ada di tengah-tengah kita,” paparnya.

Dijelaskan, Pemilu tahun 2024 akan ditandai dengan tiga ciri utama pokok yakni, dilangsungkan di tengah pandemi, dilangsungkan suksesi Nasional, dan tahun 2024 akan menjadi pemilu yang sangat padat dan sibuk karena ada Pilig, Pilpres dan Pilkada dalam waktu yang berdekatan.

“PPP ingin survive dan berjaya, sehingga mulai hari ini dan dari sekarang kita harus mulai mempersiapkan diri,” ungkap dia.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPW PPP, Syarif Hadler dalam sambutannya mengatakan, Muswil ini merupakan momentum untuk menemukan kembali jalang pulang menuju Ka’bah.

“Momentum Muswil PPP kali ini dengan ajang konsulidasi dengan semangat baru, dan siapapun yang memimpin akan membawa PPP pada semangat yang baru,” tutur Hadler.

Ia berharap, dari pelaksanaan Muswil PPP ini dapat berjalan dengan baik dan melahirkan Program yang dapat memajukan PPP kedepannya. (dd)

Comment

Direkomendasi