by

Hari Ini Angkot Dan Speedboat Kurangi Jumlah Penumpang

AMBON,N25NEWS.COM – Mulai terhitung hari ini Senin, (23/03/2020), Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan bagi seluruh Pengemudi Angkutan Umum (Angkot) dan Speedboat agar dapat mengurangi jumlah penumpang.

Kebijakan ini merupakan salah satu langkah dalam pencegaban Covid -19 di Kota Ambon. Sebagaimana yang telah diketahui pada Minggu (23/03/2020) salah satu pasien yang telah diisolasi pada RSUD Haulussy Ambon positive terpapar Covid- 19.

“Pada hari biasanya itu kapasitas penumpang untuk angkot 12 orang, maka dengan ada Covid- 19 di Kota Ambon, dan untuk pencegahannya jumlah penumpang harus dikurangi, hanya diizinkan 8 penumpang per angkot,” kata Walikota di Ambon.

Walikota menegaskan, pihaknya telah berkordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Ambon agar dapat memonitoring seluruh angkot sehingga dapat mengurangi jumlah penumpangnya.

Selain itu juga, Walikota menugaskan Dinas Perhubungan Kota Ambon, menyurati setiap pemilik angkot untuk menurunkan setoran, sehingga tidak dapat membebankan pengemudi. “Nanti kita akan bicarakan juga bagaimana kompensasi dari kebijakan yang terjadi, apakah nanti pajaknya itu nanti dikurangi atau dengan hal lainnya, tapi semua itu akan berpartisipasi secara maksimal,” jelasnya.

Ditegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan menarik ijin trayek dari pada pemilik angkot yang tidak mengikuti instruksi yang telah dikeluarkan.

Tak hanya itu, selain angkot, kebijakan ini juga diberlakukan bagi alat trasportasi laut, yakni speedboad yang biasanya penumpang sampai 20 orang, harus dikurangi sampai 14 atau 15 per speedboat. (dd)

Comment

Direkomendasi