by

Hadler : Disparbud Ambon Masukan Festival DB Dalam Agenda Tahunan

AMBON,N25NEWS.COM – Dengan semakin berkembangnya lokasi Jalan Baru yang lebih baik, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler berharap melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dapat menjadikan Djalan Baroe (DB) Festival menjadi suatu agenda tahunan atau tetap.

“DB Festival akan dimasukan dalam agenda tahunan Pariwisata sehingga tercatat didalam jadwal pada dinas tersebut,” katanya kepada awak media usai acara pembukan DB Festival 2.0, Kamis (8/8/2019).

Ia mengakui, di area ini yang menarik dan menjadi perhatian adalah anak mudanya. “Sebuah lingkungan kalau anak mudanya sudah mulai bergerak ke arah yang lebih positif apalagi dengan kreatif seperti ini, kita yakin sungguh lingkungannya pasti aman,” ucapnya.

Oleh kerena itu, Pemerintah kota akan terus mendorong ini, dan bila perlu hal ini akan didiskusikan secara bersama-sama untuk bagaimana pengembangannya sehingga tidak terbatas hanya disini tapi di semua lingkungan dan kelurahan-kelurahan lainnya.

“Ini akan menjadi perhatian pemerintah kota Ambon untuk dibicarakan bagaimana pengembangan kedepan yang lebih baik lagi,” paparnya.

Selain itu, Djalan Baroe Festival sebagai contoh bagi desa-desa dan kelurahan yang lainnya untuk mengikuti gerakan dan kreativitas disini.

“Ini semua merupakan salah satu terobosan guna menuju Ambon kota musik dunia pada Oktober mendatang, maka kita dituntun untuk menciptakan Ambon yang aman, nyaman, damai dan sejahtera,” harapnya.

Lanjutnya, sebagai contoh maka idealnya Pemkot sangat berharap kerjasama yang baik dari seluruh kelurahan dan desa di Ambon yang memiliki lorong-lorong agar mencontohi di Djalan Baroe.

“Ini yang penting dilakukan karena Ambon yang mendapatkan Adipura setiap tahunnya harus dikembangkan dengan lingkungan lorong-lorong yang bersih,” tuturnya.

Ia menmabhakan, ini juga merupakan salah satilu inspirasi untuk semuanya, serta pemkot akan mengsupirt falam bentuk anggaran.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi