by

DR Djar Wattiheluw Unggul Poling Kita,Pilkada Malteng

-Ragam-381 views

AMBON,N25NEWS.com-Pemilihan kepala daerah ( Pilkada) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang akan baru di selenggarakan pada tahun 2022 mendatang.Namun,tim pemenang para kandidat Bupati yang akan di gadang gadang yang akan maju sebagai pemimpin tertinggi di bumi Pamahanunusa ini.

“Sekarang,telah memunculkan dan dijagokan oleh publik Malteng bahkan saat ini telah beredar poling kita yang dibuat oleh tim pemenangan kandidat tertentu.Walaupun poling ini tidak sekalipun belum resmi,”kata Wakil Derekrur Beta Sagu Maluku Frangky Jefta,kepada N25NEWS.com,belum lama ini.

Menurut Jefta memang benar hasil poling kita tidak menjamin seseorang untuk memenangkan Pilkada di tahun 2022 nanti,namun poling kita ini menjadi sebuah syok terapi terhadap bakal calon lainnya. Apalagi di dalam poling kita ini yang menjadi pemenangnya adalah seorang akademisi yakni DR Djar Wattiheluw dengan jumblah Voters atau suara 20735 atau 43,7 persen.

“Fantastisnya,poling kita ini bahkan unggul jauh dari Istri Bupati Maluku Tengah,Amien Ruati dengan 17093 suara atau 35 persen,sedangkan Mirati Dewaningsih yang juga anggota DPRD RI dan istri dari mantan Bupati Malteng sebesar 6136 suara atau 12 persen sehingga ini sangat menarik,”ujar Jefta.

Lebih lanjut Jefta mengatakan, ketika DR Djar Wattiheluw unggul poling kita,otomatis menjadi tanda tanya yang besar buat pemerintah Maluku tengah saat ini,sebab dimana istri Bupati kala jauh dari Wattiheluw.Ini juga,akan menjadi sebuah ancaman kedepan bagi keluarga yang di katakan dinasti di Maluku Tengah tersebut.

Selain itu, banyak masyarakat di bumi Malteng tidak lagi menyukai kepemimpinan Bupati Abua Tuasikal, otomatis dengan unggulnya Wattiheluw pada poling kita,tentunya masyarakat lebih mengidolakan DR Djar Wattiheluw untuk memimpin Maluku Tengah ke depa, tinggal mencari pasangan wakil bupati ideal yang mampu mengimbangi bakal calon Bupati tersebut.

Adapun,Jefta mengatakan sosok DR Djar Wattiheluw ini adalah sosok yang sederhana serta mempunyai konsep, ide maupun gagasan yang cemerlang sehingga masyarakat banyak yang memberi dukungan kepada Wattiheluw melalui poling kita,intinya figur Wattiheluw sangat di sukai dan bahkan suaranya yang menggunguli di poling kita adalah murni dari pilihan masyarakat.

Adapun DR Djar Wattiheluw ketika di hubungi oleh nomor ponselnya sementara tidak di aktifkan,namun ketika menghubungi salah satu orang dekat Wattiheluw yang tak mau sebut namanya mengatakan memang belum ada keputusan dari Wattiheluw untuk terlibat langsung dalam pilkada Maluku Tengah.

“Saya belum tau keputusannya (Wattiheluw) sebagai calon bupati Malteng,sebab Wattiheleuw sementara fokus dengan pekerjaannya.Terkait dengan Unggulnya Wattiheluw dalam poling kita,ini akan menjadi catatan tersendiri bagi kami,”tandasnya.

Hasil poling kita :
1.DR Djar Wattiheluw 20735 suara atau 42,7 persen.
2.Amien Ruati 17093 suara atau 35,5 persen
3.Mirati Dewaningsih 6136 suara atau 12,6 persen.
4.Ali Roho Talaohu 397 suara atau 6,8 persen.

Di susul oleh DR Rakib Sahubawa 3088 suara atau 6, 4 persen, Ibrahim Ruhunussa 318 suara atau 0,7 persen, Sasdiah Uluputty 312 suara atau 6,0 persen, Rovik Afifuddin 168 suara atau 0,3 persen, MAS SAM Latuconsina 151 suara atau 0,3 persen, Ismail Usemahu 67 suara, Hasbollah Toisutta 49 suara, Osama Namakule 42 suara, Wahid Laitupa 31 suara, Ruslan Huarassan 29 suara.
Total; 48637 suara.

Editor : Aris Wuarbanaran

Comment

Direkomendasi