by

DPD KNPI Maluku Bagikan 500 Bendera Merah Putih Di Berbagai Titik Di Kota Ambon

-Ragam-111 views

AMBON,N25NEWS.com – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun di Tahun 2020 ini, Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Provinsi Maluku KNPI satu nafas di bawah kepemimpinan M Faisal Sahitua sebagai ketua, Eltin Tanalepy sekretaris serta Alexander Belay selaku bendahara, melakukan program Gebyar Merah putih yang di pimpin langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Joses Josantos Walalayo.

Untuk  ke sekian kalinya melakukan aksi nyata di tengah tengah masyarakat pasca Pandemi COVID-19 ini, kali ini DPD KNPI Maluku hadir dengan cara tersendiri melakukan pembagian 500 buah bendera Merah putih kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

Ketika di temui pada lokasi pembagian Bendera Merah Putih Ketua Panitia Pelaksana Joses Josantos Walalayo menjelaskan kepada N25NEWS.com, kalau saat ini dari DPD KNPI Maluku satu nafas melakukan pembagian Bendera Merah Putih langsung ke pemukiman warga.

“Ternyata kami mendapat kebanyakan warga masyarakat belum menaikan atau memasang bendera merah putih di depan rumah mereka dengan beragam alasan yang kami terima dari mereka misalnya belum membeli bendera, bendera sudah kusam, namun kami tidak peduli apa itu alasan dari mereka intinya mereka harus mempunyai bendera merah putih serta segera memasangnya,”jelas Walalayo.

Bahkan kata Walalayo,pihaknya juga bersedia memasang bendera pada tiangnya langsung kalau di ijinkan oleh warga tersebut.

Selain itu lanjutnya, bukan saja Bendera merah putih yang di bagikan di pemukiman warga seperti di laha, Tawiri, Hatiwe besar, Wayame, Poka, Rumah tiga namun pihaknya juga akan membagi 1000 buah masker merah putih.

“Kegiatan ini bukan saja untuk menyemarakan HUT RI yang 75 Tahun namun tujuan kami adalah untuk mengingat warga masyarakat agar tetap tanamkan rasa kecintaan kita, rasa Nasionalis kita,  terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, intinya kita harus tetap satu nafas Kebinekaan, satu Nafas Kebangsaan terhadap bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai ini,”tambahnya.

Selaku Ketua Panitia, tentunya dirinya  mengucapkan  terima  kasih kepada Gubernur Maluku Murad Ismail, Walikota Ambon Richard Louhenapessy,Ketua DPD KNPI Maluku M Fasial Sahitua dan Eltin Tanalepy sekretaris KNPI Maluku yang mana telah banyak memberi suport maupun dukungan Penuh terhadap kepanitiaan sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar.

“Selan itu kami mengucapkan terima kasih kepada KNPI Kota Ambon dalam hal ini Antony Hendrix selaku Carteker Ketua KNPI kota Ambon dan jajaran kepengurusannya yang mau terlibat langsung  bersama kami DPD KNPI Maluku  dalam kegiatan ini semoga kami DPD KNPI Maluku bisa tetap melayani dengan apa yang kami miliki,”jelas Santos Walalayo mengakhiri wawancaranya.

Comment

Direkomendasi