by

Bercermin Pada Pengalaman, BNI Imbau Nasabah Gunakan e-Banking

-Ragam-18 views

AMBON,N25NEWS.com – Bercermin dari pengalaman yang terjadi pada BNI, para nasabah dihimbau untuk dapag menggunakan aplikasi e-Banking, hal tersebut merupakan salah satu cara untuk membantu masyarakat yang menjadi nasabah BNI untuk lebih jeli dalam mengontrol keluar masuknya dana yang ada pada Bank Negara Indonesia (BNI) tersebut.

Pejabat Kepala BNI KCU Ambon, Nolly Stevie Bernard mengatakan aplikasi e-banking akan sangat berguna bagi nasabah karena dapat mengontrol dan memantau apa yang terjadi pada keuangan saat ditabung di BNI.

“Sekalian juga edukasi kepada nasabah supaya bisa pakai e-banking karena dalam e-banking itu terdiri dari ATM, sms banking, mobile banking, internet banking supaya kalau ada uang yang bergerak dari rekening nasabah kita bisa tahu. jadi kalau masyarakat mau melakukan aktivitas keuangan di BNI itu bisa langsung ada pemberitahuan,” kata Nolly di Ambon, Selasa (29/10).

Menurutnya, dengan menggunkan e-Banking semua pemberitahuan akan masuk langsung ke handphone yang digunakan oleh nasabah sehingga tidak adalagi ketidaktahuan yang dialami oleh masyarakat terkait dengan keuangannya.

Namun, untuk saat ini masih ada nasabah yang tidak menggunakan e-Banking karena merasa kerepotan padahal kegunaan yang didapatkan sangat besar.

“Banyak yang tidak mau untuk buat e-banking karena merasa pusing tapi sekarang ini kan penting. memang belum banyak dan kita tidak mau buat kalau ada kejadian seperti ini baru kita buat orang pakai aplikasi e-banking namun memang ini penting,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk penggunaan e-bankingj uga nasabah akan menjaga keuangannya begitu juga dengan BNI yang akan menjaga keuangan dari nasabah yang ada.

Dan untuk saat ini, baru 90 persen nasabah yang menggunakan aplikasi e-banking sehingga Ia menghimbau seluruh nasabah untuk dapat mengaktifkan aplikasi tersebut sehingga keuangan yang ada dapat dipantau.

“Karena kita masih 90 persen tapi kalau bagus itu semua pakai supaya masing-masing jaga juga BNI jada, nasabah juga jaga,” tambahnya.

Untuk pengaktifkannya, lanjutnya, nasabah hanya perlu membawakan ktp sama buku tabungan.

“Kalau nasabah mau pakai e-banking itu buku tabungan sama ktp. jadi pada saat aktifkan e-banking itu harus di depan costumer service. jadi itu nasabah harus datang sendiri,” tutupnya.

Reporter :Mendy S

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi