by

770 Kader Posyandu Terima Insentif

-Kesehatan-48 views

AMBON,N25NEWS.com – Kurang lebih sebanyak 770 kader posyandu di Kota Ambon menerima Insentif triwulan ketiga (III) yang diberikan oleh Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), yang berlangsung di Tribun- Lapangan Merdeka -Ambon, Rabu (9/10).

Penyerahan insentif tahap ketiga dilakukan langsung oleh Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada para kader secara simbolis.

Wali kota mengatakan, penyerahan ini sekaligus sosialisasi terkait masalah gempa yang terjadi di Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan Kota Ambon. ” Ini penting, dan kita barengkan dengan kegiatan ini agar masyarakat tidak tervovokasi dengan isu-isu yang berkembang,” pungkas Louhenapessy.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Ambon, Welly Patty menyampaikan, ini merupakan program pemerintah yang pada triwulannya harus diberikan kepada para kader. “Kami sudah bayar insentif kader pada bulan Maret dan Juni kemarin, dan kali ini pada bulan Oktober untuk tahap ketiga,” akuinya.

Ia mengatakan, memang tidak besar nilainya tapi setidaknya dapat berguna bagi para kader guna kebutuhan mereka, yang selama ini membantu pemerintah Kota Ambon di daerah tugasnya masing-masing. “Buat kita, Rp. 100.000 tidak cukup tapi buat kader posyandu itu sangat berguna, karena diterima dalam kurung waktu 3 bulan seklai,” jelas dia.

Untuk itu diharapkan, para kader posyandu dapat memberikan yang terbaik bagi kota Ambon demi perkembangan generasi muda khususnya balita-balita di seluruh posyandu yang ada di lima kecematan di Kota Ambon.

“Walikota memberikan penguatan baik fisik dan batin bagi para kader agar tetap semangat dalam nejalankan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga di tahun 2020 lebih adanya peningkatan,” tandasnya.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi