by

18 PSP Tanjung Batu Merah Yang Akan Di Pulangkan Telah Kabur, Dinsos Berupaya Mencari

-Ragam-361 views

AMBON,N25NEWS.com – Ada 18 Pekerja Sex Perempuan (PSP) yang kabur saat ingin dipulangkan ke kampung halaman pasca penutupan lokalisasi prostitusi Ambon. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon akan bergerak cepat mencari.

Hal ini terungkap saat Dinsos sambangi Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, pada (11/2/2020) kemarin siang.

” Kami akan berkoordinasi dengan Tim yang ada, untuk melihat 18 PSP yang kabur ada ini dimana” Ungkap Kepala Dinsos Kota Ambon, kepada awak media, di Balai Rakyat belakang Soya.

Ia menjelaskan, disaat Dinsos masuk mengecek bersama aparat di wisma lokalisasi Tanjung Batu Merah, dari 52 PSP yang sudah terdaftar untuk dipulangkan, 18 diantaranya tidak lagi ada alias ‘Kabur’.

” Kemarin kami sampai tunggu jam 4 dimobil, mereka tidak muncul, kami sendiri juga bingung mereka ada dimana” Keluhnya

Dirinya merasa, kalau 18 PSP yang hendak kabur ini, disembunyikan dari Mucikari atau pihak lain.

” Kami juga akan turun nanti di lokalisasi, kalau memang mereka masih ada, itu ada sangsi buat mereka, dan mereka akan berhadapan dengan Hukum, ” Pungkasnya

Menyikapi perihal ini, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Morits Tamaela, mengatakan, Ia mendorong Dinsos untuk proses pencarian 18 PSP ini, untuk selalu ketat dan sungguh-sungguh.

” Emang ini Hak mereka juga untuk bebas di negara ini, tetapi ini sebagian untuk menjaga stigma di Negeri ini ” Katanya.

Reporter : Rian M

Editor :Redaksi

Comment

Direkomendasi