by

18 Oktober Mendatang Pemkot Sosialisasi Revitalisasi Pasar Mardika

AMBON,N25NEWS.com – Di agendakan pada tanggal 18 Oktober 2019 mendatang nanti, Pemerintah Kota Ambon bersama dinas terkait akan melaksanakan sosialisasi revitalisasi kepada para pedangan di pasar mardika Ambon, demikian ungkap Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru saat diwawancarai usai melakukan peninjauan di pasar Mardika Ambon, Rabu (9/10).

Menurutnya, di tahun 2020 nanti Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan mendapatakan bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Kemen PUPR RI), sehingga rencananya akan digunakan untuk pembangunan pasar Mardika Ambon.

“Tahun 2020 Pemkot akan mendapat bantuan dari Kemendag RI dan Kemen PUPR RI, bantuan dari Pemerinta Pusat itu rencananya untuk pembanguna pasar Mardika,” kata Latuheru.

Ia mengatakan, pembangunan pasar mardika diusahakan akan selesai secepatnya, paling lambat dua tahun.

Untuk itu, hari ini Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru beserta stafnya melakukan peninjaun lokasi di pasar mardika Ambon sekaligus memberi pengumuman kepada para pedagang untuk dapat menghadiri sosialisasi yang akan dilasanakan secara umum pada tanggal 18 oktober mendatang.

Latuheru menambahkan, pasar yang akan dibangun ini merupakan pasar tradisional tetapi modern. “Ini pasar yang termasuk pasar tradisional tapi modern,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, daerah yang akan dibangun yakni, pasar mardika yang disebut gedung putih, kemudian pelataran parkirannya bagian kiri kanan yang ada kios-kios, termasuk bagian belakang yang berbatasan jalan masuk ke terminal.

“Daerah yang kita akan bangun itu pasar mardika sekarang yang biasa disebut gedung putih, kemudian pelataran parkirannya bagian kiri kanan yang ada kios kios termasuk bagian belakang yang berbatasan dengan jalan masuk ke terminal,” tutup Sekot.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi